Senin, 14 November 2011

Belajar Gitar Ryhtm




Salam Rocker
Pada postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memainkan Gitar Rythm yang baik dan benar, sebelum anda menjadi gitaris yang handal maka  teknik rythm adalah hal pertama yang kalian harus pelajari, teknik ini juga berperan penting pada suatu musik, sebab rhythm adalah titik paduan dari pada melodi, pada dasarnya rhythm selalu dianggap remeh oleh gitaris-gitaris yang baru memulai karir mereka dibidang musik khususnya di bidang gitar.
saya pernah melihat subuah band yang manggug saat mengikuti sebuah ajang pertunjukan musik, dan saya melihat begitu banyaknya gitaris yang menganggap remeh keberadaan teknik rythm ini, sehinnga membuat musik mereka menjadi kacau balau dan membuat pusing pendengar musik (” ingat jangan menjadi dua kalau mendapatkan satu”). Menurut saya menjadi seorang rythm bukanlah hal yang mudah, karena seorang rythmis harus menghapal sebanyak mungkin chord gitar dan menjaga tempo dari pada melodi. coba perhatikan para dewa gitar saat manggung seperti joe sat, paul gil, steve vai, saat mereka manggung mereka sangat berharap kepada pemain gitar rythm, mengapa berharap kepada rythm???? ya, coba anda membuat secangkir kopi atau teh, namun tanpa memakai gula, seperti itulah keberadaan mereka walaupun mereka dewa gitar namun mereka belum mampu memainkan dua gitar sekaligus itu sebabnya mereka membutuhkan bantuan orang lain untuk mendapatkan hasil yang sempurna pada musik mereka.
saya akan memberikan beberapa teknik belajar gitar rythm
Ex 1

Belajar+Gitar
Belajar+gitar

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More