Minggu, 12 Juni 2011

“DUST BOWL”, ALBUM BARU JOE BONAMASSA

BONAMASSA

Gitaris rock/blues asal Amerika Serikat, Joe Bonamassa benar-benar tak menyisakan sedikit pun waktunya untuk berisitirahat. Sepanjang 2010 hingga 2011, Joe berada di level tersibuknya dengan merilis album dan tur. Maret 2010 lalu ia merilis album solo berjudul “Black Rock” yang dilanjutkan dengan tur. Setelah itu, bergabung dengan Black Country Communion, supergroup yang juga dihuni Glenn Hughes (bas/vokal), Derek Sherinian (kibor) dan Jason Bonham (dram) dan merilis album “Black Country”, September 2010. Dan tak lama setelah tur bersama band tersebut, Joe langsung masuk studio rekaman lagi dan menghasilkan sebuah album baru berjudul “Dust Bowl” (Provogue Records) yang bakal rilis 21 Maret mendatang. Untuk mempromosikan album tersebut, Joe kembali akan turun ke jalan dan menjalani tur panjang mengunjungi beberapa negara seperti Amerika, Kanada, lalu beberapa negara di Eropa, Asia serta Australia.

Untuk penggarapan “Dust Bowl”, Joe kembali bekerjasama dengan produser Kevin “Caveman” Shirley (Led Zeppelin, Aerosmith, Black Crowes, Black Country Communion). Proses rekamannya dilakukan di Black Rock Studios, di Santorini, Yunani, serta beberapa studio di Amerika. Menurut Kevin, album ini kembali memperlihatkan eksplorasi total dari pijakan blues yang dianut Joe, yang dipadukan permainan gitar solo yang berkelas virtuoso.

“Album ini merupakan yang terbaik dari yang pernah kami garap sebelumnya. Lebih banyak inspirasi yang saya dapatkan, soundnya lebih organik dan kasar, seperti mendengar band bagus yang bermain live di sebuah ruangan, dan itulah yang saya capai di album ini,” ungkap Joe menambahkan.

Di album ini, Joe juga mengajak beberapa musisi untuk berkolaborasi, seperti Glen Hughes yang mengisi vokal di lagu “Heartbreaker” serta gitaris/penyanyi country legendaris asal Nashville, Vince Gill yang menyumbangkan permainan gitarnya di lagu “Tennessee Plates” dan “Sweet Rowena”. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More