Sabtu, 25 Juni 2011

Gitaris Hits Maker

Di jagat industri musik pop di Indonesia, tak ada yang tak mengenal kedua gitaris ini. Mereka dikenal sebagai “hits maker” karena sepertinya paham betul bagaimana merancang dan menciptakan sebuah single hits. Dan itu sudah terbukti. Lewat lagulagu ciptaan Franco “Enda” Medjaja, gitaris kelahiran Kudus, 4 Maret 1976, nama Ungu langsung menjulang dan telah mengharubiru lewat hits seperti ‘Demi Waktu’ atau ‘Kekasih Gelapku’. “Kegilaan” serupa juga disemburkan Samsons, yang dimotori oleh Irfan Aulia Irsal, kelahiran Jakarta, 26 April 1983. Masih ingat rekor yang diciptakan lagu ‘Kenangan Terindah’? Selain meroketkan Samsons sebagai pendatang baru, lagu ciptaan Irfan tersebut juga berhasil mencatat angka lebih dari dua juta pengakses untuk pemakaian RBT (ring back tone).
Berprofesi ganda sebagai penyipta lagu sekaligus gitaris telah melekat pada diri Enda dan Irfan. Nah, kedua sisi itulah yang lantas digali GitarPlus saat berhasil mempertemukan keduanya di studio musik Viky Sianipar Centre, Jakarta,
21 Mei lalu. Terbilang sangat beruntung bisa menyocokkan jadwal keduanya. Selain jadwal manggung yang masih tetap padat, Enda saat ini sudah mulai disibukkan kegiatan workshop bersama Ungu untuk persiapan album berikutnya.
Sementara Irfan, akhirnya bersedia menyisakan waktunya beberapa jam untuk wawancara di tengah penggarapan tahap akhir album repackaged ‘Penantian Hidup’.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More