Minggu, 12 Juni 2011

KOTAK

BERAKSI LAGI

“Untuk album ketiga, kami masih akan memasukkan lagu yang kenceng disamping lagu-lagu balada,” ungkap Cella, gitaris Kotak, menjanjikan. Konon, formatnya akan tetap mengacu album ‘Kedua’, tapi akan ada pengembangan di sound.

***

Kini, materi rekaman album baru tengah digodok di Studio Palu, Jakarta. Sebagai pemanasan, Cella, Tantri (vokal), Posan (dram) dan Chua (bas) telah meluncurkan single ‘Pelan-Pelan Saja’ yang diciptakan dari hasil jam session mereka dengan Pay, gitaris Bip dan penyanyi dan pencipta lagu kondang, Dewiq. Kebetulan, penggarapan musik album tersebut masih akan diproduseri oleh Pay. Dan menurut Cella, untuk urusan rekaman, ia dan personel Kotak lainnya memang menaruh kepercayaan total terhadap mantan gitaris Slank tersebut. “Kami nyaman banget kerjasama dengannya. Gue pribadi banyak banget dapat pelajaran baru dari dia sebagai gitaris,” ujarnya meyakinkan.

Jika tak ada perubahan, album tersebut akan dirilis sekitar Februari 2010. Saat ini, materi lagu sudah terkumpul dan beberapa bahkan sudah direkam. Lagu-lagu yang anthemic model lagu ‘Beraksi’ akan tetap ada. Cella juga berencana membuat lagu yang menunjukkan rasa terimakasih Kotak kepada Kerabat Kotak, sebutan bagi penggemar Kotak, atas dukungan mereka selama ini.

Untuk urusan gitar, Cella mengakui selalu menghindari pola yang sama pada setiap album. Misalnya di album pertama, ia lebih condong ke modern rock. “Distorsinya berat, sangat ngerock, dan gitarnya di depan,” papar pengagum Slash ini. Sedangkan untuk album kedua, pada beberapa lagu, gitarnya agak mundur dan menyesuaikan dengan lagu. “Album kedua gue mulai banyak ngelead. Untuk album ketiga kurang lebih akan memakai pola itu juga tetapi akan ada perbedaan di sound,” ucap pemakai setia gitar Schecter yang kini mengaku banyak mengacu pada pola riff dan sound dari gitaris John 5 (Rob Zombie) ini, semangat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More