Minggu, 12 Juni 2011

SUEDE MASIH MEMUKAU

Suede




Tepat pukul 22.10 WIB, Suede yang pernah manggung di Jakarta tahun 2003 silam langsung mengentak venue yang disambut histeris para penggemar setianya yang menyemuti konser malam itu. Richard Oakes yang menggunakan gitar Gibson Hollowbody merah terlihat tampil penuh keyakinan, sementara Neil Codling bermain santai nyaris tanpa ekspresi dengan sandangan Fender Telecaster-nya. Riff gitar keduanya terbilang sederhana namun sangat berkarakter dan tegas. Tidak berlebihan. Dua buah ampli Vox menjadi sumber suara yang dipercaya Richard untuk mengiringi 19 lagu yang dibawakan Suede malam itu.

Tata cahaya yang dipakai dalam konser itu juga sangat sederhana, tidak banyak lampu sorot yang menyinari semua personel. Kecuali Brett yang setiap langkahnya selalu diikuti sorotan lampu. Namun tata cahaya yang sederhana tersebut terlihat sangat cocok ketika lagu-lagu seperti “Trash”, “Filmstar”, “Animal Nitrate” dan “We Are the Pigs” dibawakan.


Malam itu, Suede juga antara lain membesut lagu “By the Sea”, “Electricity”, “Can’t Get Enough”, “So Young”, hingga hidangan penutup, “Beautiful Ones”, singel yang disebut-sebut menjadi anthem Britpop, yang membuat hampir seisi venue mengumandangkan koor bersama mengikuti lagu tersebut. Lalu, Suede yang telah menelurkan album “Suede” (1993), “Dog Man Star” (1994), “Coming Up” (1996), “Head Music” (1999) dan “A New Morning” (2002) ini menyudahi konsernya dengan dua suguhan encore, yakni lagu bertajuk “Lazy” yang tidak mereka bawakan saat tur tahun 2003 di Jakarta serta lagu “Saturday Night” dari album “Coming Up”.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More