Sabtu, 25 Juni 2011

WAWANCARA : Jennifer Batten

DARI POP STAR KE INDIE



Jennifer Batten adalah gitaris yang terhitung paling lama mendampingi mendiang Michael Jackson sebagai gitaris turnya, dan telah menyaksikan serta mengalami berbagai pengalaman fantastis di industri hiburan termegah di dunia. Kini, ia cukup senang melakukan tur kecil-kecilan sendiri dengan kendaraan pribadi untuk mempromosikan album indie-nya.



***



Bisa dibilang, puncak karir Jennifer Batten memang terjadi saat ia terpilih mendampingi tur dunia Michael Jackson sebanyak tiga kali, masing-masing untuk promosi album ‘Bad’ (1987), ‘Dangerous’ (1992) dan ‘HiStory’ (1997). Namun di luar itu, Jennifer antara lain juga berhasil mendapatkan perhatian besar dari para pengamat gitar lewat permainan gitarnya di album solo ‘Above Below and Beyond’ (1992) yang diproduseri oleh gitaris Stevie Wonder, Michael Sembello. Gaya permainan gitar Jennifer yang unik dan original juga lantas menarik perhatian gitaris virtuoso Jeff Beck dan mengajaknya menjadi gitaris pendamping di bandnya dan bahkan sekaligus memberi kesempatan untuk mendukung penggarapan rekaman albumnya, ‘Who Else!’ (1999) dan ‘You Had It Coming’ (2001).

Sejak pertengahan tahun lalu, gitaris kelahiran New York AS berusia 52 tahun ini juga telah merilis sebuah album solo berjudul ‘Whatever’, dimana Jennifer memadukan audio dengan visual dari DVD untuk menunjukkan karyanya. Untuk mengulik lebih banyak tentang Jennifer, GitarPlus telah melakukan wawancara secara eksklusif dengannya beberapa waktu lalu, tak lama setelah kematian mantan “bos”nya, Michael Jackson.





Kita mulai dengan pengalaman Anda bersama Michael Jackson (MJ). Bagaimana Anda bisa terpilih sebagai gitaris pengiring di band turnya?



Saya diaudisi bersama 100 gitaris lainnya untuk keperluan “Bad Tour ‘87”. Beberapa hari setelah MJ melihat video audisinya, dia menyuruh seseorang menelpon saya untuk datang dan melakukan latihan bersama bandnya untuk melihat kemungkinannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More