Sabtu, 25 Juni 2011

SLANK DAME

Slank baru saja merampungkan tur Eropa dan Amerika dalam rangka peluncuran album ‘Anthem For The Broken Hearted’ yang dirilis di Amerika serta sejumlah penampilan untuk merayakan 25 tahun perjalanan karir Slank di kancah musik Tanah Air. Dan mulai 19 Februari 2009 mendatang, film musikal Slank yang berjudul “Generasi Biru” garapan sutradara Garin Nugroho siap ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia.

Terlepas dari kesibukan bersama Slank yang setumpuk itu, gitaris Abdee Negara juga ternyata tengah merayakan kepuasan batin yang lain. Tentunya berkaitan dengan profesinya sebagai gitaris. Terhitung sejak akhir 2007 silam, tepat satu dekade sejak ia resmi bergabung di Slank, Abdee telah menyandang sebuah gitar signature terbarunya yang bernama Dame. Buat Abdee, bernaung di sebuah band rock No.1 di Indonesia bukan berarti juga harus menyematkan produk bermerk terkenal di dunia. Dame adalah produk bermerk Korea yang terbilang masih baru, namun Abdee sangat bangga memainkannya. Lebih jauh, berikut obrolannya dengan GitarPlus:



Apa alasan Anda berkenan bekerjasama dengan pabrikan Dame?

Hanya ada dua alasan, detail dan berkualitas. Mereka sanggup membuatkan saya gitar yang berkualitas dengan memperhatikan semua detail. Dan mereka bisa menyanggupi syarat yang saya ajukan, bahwa apa yang ada di pasar harus sama kualitasnya dengan yang saya gunakan.

Di gitar signature terbaru Anda, apa saja yang menjadi kelebihannya, dan apa yang membedakannya dengan gitar sebelumnya (Extreme)?

Selain ada beberapa perbedaan fisik seperti bodi gitar yang sekarang menggunakan Mahogany, sementara yang dulu menggunakan Elder. Juga, gitar Dame ini merupakan improvement dari gitar saya sebelumnya. Semua kekurangan yang terdapat di gitar sebelumnya sudah tidak ada lagi di gitar ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More