Sabtu, 25 Juni 2011

WAWANCARA REB BEACH

“SAYA MENCOBA SWEEP-PICK SELAMA 10 TAHUN DAN TAK PERNAH BISA!”
Reb Beach mungkin tidak terlalu menonjol dari segi teknikal, tapi ia punya catatan karir yang sangat mengesankan sebagai seorang gitaris. Gitaris kelahiran Pittsburgh, Pennsylvania, AS ini kini tergabung di dua band sekaligus, yakni Winger dan Whitesnake. Sebelumnya, Reb pernah menggantikan posisi George Lynch di Dokken, Jeff Watson di Night Ranger serta mendukung tur Alice Cooper Band. Lalu, lulusan Berklee College of Music ini sempat pula merilis album solo berjudul ‘Masquerade’ (2002).
Di Whitesnake, Reb mulai bergabung pada tahun 2003 dan langsung dilibatkan di DVD konser “Live: In The Still of the Night” (2004) dan “Live: In The Shadow Of The Blues” (2005) serta proses penggarapan album ‘Good to Be Bad’ (2008). Sejak 2006 silam, Winger yang pernah mencetak hits berjudul ‘Headed for a Heartbreak’ dan ‘Miles Away’ kembali terbentuk setelah sempat tutup buku pada pertengahan ‘90an. Memanfaatkan kekosongan di Whitesnake, Reb lalu kembali memperkuat band yang membesarkannya itu dan merilis album berjudul ‘IV’ (2006). Setahun sesudahnya, Reb menjalani tur Whitesnake dan Winger sekaligus. Kini, kembali bersama Winger, Reb merilis ‘Karma’ yang dirilis Frontiers Records, pada 2009 lalu.
April lalu, GitarPlus mendapat kesempatan untuk berbincang dengan Reb Beach secara eksklusif untuk membahas peranannya di ‘Karma’ serta pengalamannya sebagai gitaris kedua di Whitesnake.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More