Minggu, 12 Juni 2011

RON THAL RILIS “BERNADETTE”

“BERNADETTE”

Untuk tetap mengibarkan namanya sebagai musisi dan gitaris solo, Ron “Bumblefoot” Thal yang kini tercatat sebagai gitaris resmi Guns N’ Roses (GNR) berencana merilis sejumlah single secara bertahap. Sebagai pembuka jalan, sejak pertengahan Januari lalu, Ron telah merilis “Bernadette”, sebuah lagu daur ulang milik kuartet vokal Four Tops yang aslinya dirilis Motown Records pada tahun 1967.

Sebenarnya, lagu itu mulai direkam Ron pada 27 April 2006 silam, dan awalnya berniat untuk langsung merilisnya pada saat itu juga. Namun, mendadak Ron mendapat tawaran untuk memperkuat formasi GNR sehingga ia terpaksa mengesampingkan semua proyek solonya untuk sementara. Rekaman gitar di “Bernadette” dilakukan Ron sebanyak dua kali. Pertama kali ia lakukan saat jeda tur GNR, awal Agustus 2006, lalu melanjutkannya lagi pada awal 2007, dan rampung pada Juni 2008. Tadinya, “Bernadette” sempat mau dimasukkan di album solo Bumblefoot yang bertajuk “Normal”, namun urung karena Ron tidak menginginkan ada lagu daur ulang di album tersebut. Di rekaman lagu “Bernadette” tersebut, Ron memainkan gitar Flying Foot yang dipasangkan dengan paduan ampli combo Line6 VettaII 2x12" dengan Splawn (head) dan Marshall (cabinet).

Lagu “Bernadette” sendiri dikemas dalam beberapa pilihan format suara, yakni MP3 (320kps), AAC, serta FLAC, MP3 HD, Apple Lossless dan WAV (source audio) yang berkualitas tinggi. Masing-masing format itu juga memuat versi instrumental. Khusus untuk kalangan gitaris, Ron juga merilis kemasan “Player Pack” yang memuat transkripsi permainan gitar solo Ron di lagu tersebut, seperti notasi, tabulasi, penjarian, picking dan sebagainya. Lalu tak ketinggalan pula data “Backing Track” berformat WAV (44.1kHz/16-bit) serta MP3 (320kps) sehingga para gitaris bisa memainkan lead lagu itu dengan iringan ritem aslinya.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi situs resmi Ron Thal di www.bumblefoot.com. (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More